Pendidikan Dasar (Diksar) SAR Bumi Serasi

Pendidikan Dasar (Diksar) SAR Bumi Serasi

Pendidikan dasar (Diksar) SAR Bumi Serasi dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 8 – 10 November 2019. Upacara pembukaan sekaligus pelepasan peserta dilakukan langsung oleh Kepala BPBD Kab. Semarang, Heru Subroto dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Semarang Ngesti Nugraha, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Semarang Heru Subroto dan Pendiri SARDA Jawa Tengah Eko. Sebanyak 25 peserta diksar dikukuhkan sebagai anggota baru SAR Buser angkatan IV.

Menurut Heru, penambahan jumlah relawan SAR BUSER tahun ini sangat membantu tugas pokok dan fungsi BPBD dalam penanggulangan bencana. Heru menegaskan bahwa keterbatasan jumlah SDM BPBD Kabupaten Semarang saat tanggap darurat bencana saat ini justru membutuhkan dukungan dari semua pihak terutama relawan.

“Diksar bukan penyisaksaan tapi pembentukan mental, jika mental tidak kuat maka akan berpengaruh pada fisik. Sedang relawan dituntut untuk memiliki fisik yang tangguh terutama dalam penanggulangan darurat bencana.” ujar Heru memberi semangat pada para peserta diksar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *